Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Serunya Berenang Di Rooftop Swimming Pool, Ayo Kesolo!

Fasilitas Rooftop Swimming Pool di View Hotel Solo
Fasilitas Rooftop Swimming Pool di View Hotel Solo

Kalau berkunjung ke Solo jangan hanya berpikir untuk jalan-jalan, makan dan menyaksikan kesenian tradisi. Meskipun kota kecil yang masih berkembang, kota kelahiran Presiden RI Ke-7, Joko Widodo ini, juga memiliki fasilitas moderen yang lengkap seperti kota-kota besar lainnya.

Kelengkapan Kota Solo bukan hanya pada hal-hal yang berbau budaya. Fasilitas perbelanjaan, hotel hingga olahraga di Solo cukup memadahi. Bahkan dua hotel baru di Solo sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa rooftop swimming pool atau kolam renang yang berada di bagian atap tinggi menjulang. Selain bisa bersantai dengan berenang di air jernih, kalian bisa sekaligus menyaksikan keindahan Kota Solo. Bahkan, panorama gunung sekitar Solo seperti Lawu dan Merapi juga terlihat dari atap hotel-hotel ini.

Betapa sempurna liburan anda di Solo ketika bisa menikmati keindahan kota kecil sembari berenang di ketinggian kota. Lebih lengkap lagi, hotel dengan rooftop swimming pool ini juga dilengkapi Executive lounge. Cocok sekali bagi anda yang ingin melepaskan penat bersama orang terkasih atau sendirian di ruang terbuka dengan konsep moderen. Penasaran? Berikut dua hotel mewah dengan kolam renang di atap tersebut:

1. View Hotel

Fasilitas Rooftop Swimming Pool di View Hotel Solo
Fasilitas Rooftop Swimming Pool di View Hotel Solo

Rooftop swimming pool di Solo terdapat di Sala View Hotel. Ini merupakan kolam renang atap terbaik di Kota Solo. Sala View Hotel nan mewah ini berada di jantung kota Solo, tepatnya di Jl Slamet Riyadi No 450, depan Solo Center Point (SCP).

Lokasinya sangat strategis. Hanya lima menit dari Stasiun Purwosari Jebres, sekitar 20 menit menuju bandara dan terminal. Ingin jalan-jalan? Jangan khawatir, Sala View Hotel, dekat dengan beberapa mall besar seperti Solo Grand Mall, Solo Square dan Solo Paragon. Dekat juga dengan sejumlah gerai makanan seperti Jackstar, Pizza Hut dan Diamond Restauran. Hotel ini juga dekat dengan Rumah Sakit Kasih Ibu dan Bayangkara yang berjarak kurang dari 500 meter.

Sala View Hotel memiliki berbagai pilihan kamar mulai Deluxe twin bed room only dan deluxe twin bed room only at Sala View Hotel. Fasilitas di hotel ini super lengkap mulai internet wifi sampai pelayanan 24 jam nonstop. Kelebihan lain Solo View oalah dekat juga dengan pusat kebudayaan mulai Keraton Kasunanan dan Kampung Batik Laweyan.

Yang paling menarik di hotel ini adalah adanya kolam renang di atap serta executive lounge. Kalian bisa berpesta di rooftop bersama keluarga dengan menikmati daging bakar bersama setelah berenang. Tak kalah dengan hotel moderen di ibukota yang sudah menyediakan fasilitas kolam renang seperti itu sejak lama.

Fasilitas

  • 111 kamar tamu bebas-rokok
  • Restoran dan bar/lounge
  • Kolam renang outdoor
  • Antar-jemput bandara gratis
  • Layanan spa
  • Pusat konferensi
  • AC
  • Layanan pembersihan harian
  • Brankas di resepsionis
  • ATM/layanan perbankan
  • Layanan laundry

Di sekitar hotel

  • Di Pusat Kota Solo
  • Solo Paragon Lifestyle Mall (1,5 km)
  • Perpustakaan Museum Radya (2,6 km)
  • Istana Mangkunegaran (3,1 km)
  • Pasar Klewer (3,7 km)
  • Pasar Gede (4 km)

Alamat
Phone:
0271 718388

Fax:
0271 726441

Email:
[email protected]

Tarif : Mulai 495.000 per malam

2. Hotel Aston Solo

Rooftop Swimming Pool di Aston Hotel Solo
Rooftop Swimming Pool di Aston Hotel Solo

Hotel kedua yang juga dilengkapi dengan rooftop swimming pool di Solo adalah Hotel Aston Solo. Letaknya berdekatan dengan Sala View Hotel. Hanya berjarak kurang dari 300 meter dengan posisi agak berhadapan. Keduanya memang hotel baru jadi memang wajar jika memiliki inovasi yang hampir sama yaitu dilengkapi dengan kolam renang di atas atap hotel Solo.

Rooftop swimming pool di Hotel Aston sangat indah. Pengunjung bisa menikmati olahraga air ini sembari melihat-lihat puncak Kota Solo dan semilirnya angin kota. Dekat dengan kolam renang, pengunjung juga bisa menikmati makanan lezat di Cashmere Restaurant, outdoor dining bar, dan Chiffon Lounge pada di atas hotel.

Keindahan pemandangan Solo melalui Aston memang tidak boleh terlewatkan. Terlebih kalian juga bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari atap ini. Sangat indah memang.

Aston Solo Hotel, kategori hotel bintang 4 yang bernuansa mewah namun tetap klasik dengan batik dan sejumlah ornamen Jawa lainnya. Ada 168 dengan berbagai ukuran mulai single, double, dan superior triple, serta suite dan suite corner.

Lokasi hotel sangat strategis.  Dekat dengan pusat belanja, tempat wisata dan sering digunakan sebagai pembukaan event budaya seperti Batik Fashion Carnival, Jenang Festival, Solo Car Free Night dan lainnya.

Alamat:

Laweyan, Jl. Brigjen Slamet Riyadi No.373, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141. Telepon:+62 271 7882000 . Tarif hotel per malam mulai  Rp493.680

3. Swiss Bellin Saripetojo

Rooftop Swimming Pool di Swiss Bellin Saripetojo
Rooftop Swimming Pool di Swiss Bellin Saripetojo

Pembangunan hotel yang berada di kawasan cagar budaya, Saripetojo, awalnya banyak ditentang. Namun pada akhirnya disetujui oleh masyarakat sekitar. Selain hotel, pihak pengelola juga berencana membangun kawasan perbelanjaan yang saling berhubungan.

Grand Saripetojo berada di bawah naungan brand adalah Swiss Bellin Hotel. Hotel mewah di Solo setelah Alila hotel ini memang menawan. Dilengkapi fasilitas covention hall sebagai fasilitas penunjang akan kebutuhan ruang pertemuan dan mendukung MICE. Lokasinya juga sangat strategis, di jalan utama Slamet Riyadi dekat dengan Stasiun Purwosari.

Swiss Bellin Saripetojo memiliki tiga meeting room dan satuballroom berkapasitas lebih dari 1500 orang, 132 kamar grand deluxe, deluxe dan superior room. Kemewahan hotel ini juga ditunjukan dengan keberadaan taman rooftop dan rooftopswimming pool yang indah. Anda bisa melihat kota Solo dengan jelas melalu fasilitas mewah di hotel yang baru di-launching ini.

Lokasinya yang dekat dengan pusat perbelanjaan juga sangat menguntungkan pengunjung. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan Omah Londo cafe yang menyediakan makanan khas Solo dengan konsep bangunan ala Belanda.

Alamat: Jln. Slamet Riyadi No. 437 Purwosari, Laweyan, Solo

Belum ada informasi mengenai harga hotel ini.

4. Alila Hotel

Meski tidak memiliki rooftop swimming pool, Alila, masuk dalam kategori hotel mewah di Solo. Hotel ini memadukan konsep Jawa dan resort hotel. Alila memiliki 255 kamar , 15 ruang meeting, dan dua ballroom besar yang bisa menampung sekitar 3.500 orang.

Hotel ini memiliki kafe and lounge di rooftop yang akan membuat anda merasa nyaman menikmati makanan sembari menikmatilanscape Kota Solo. Kolam renang luas terdapat di lantai enam dilengkapi dnegan spa, gym, dan arena bermain anak.

Alamat:

No. 562 Laweyan, Jl. Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144, Indonesia

Telepon:+62 271 6770888. Tarif: Rp1,056 juta per kamar


1 Comment on Serunya Berenang Di Rooftop Swimming Pool, Ayo Kesolo!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*