Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Solo Indonesia Culinary Festival, 2-5 April 2015



Solo Indonesia Culinary Festival 2015

Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan usaha pariwisata di Kota Solo, Pemerintah Kota Surakarta kembali menggelar Solo Indonesia Culinary Festival 2015,  pada tanggal 2-5 April 2015 di Beteng Vastenburg Solo.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengembangkan potensi, media promosi, edukasi, konservasi dan apresiasi kuliner Nusantara, baik kuliner khas tradisional maupun internasional. Event ini juga diselenggarakan untuk mendukung dan mempromosikan 30 icon kuliner tradisional Indonesia sekaligus menyambut Hari Kartini.

Program acara dalam Solo Indonesia Culinary Festival 2015 akan diisi dengan dua acara utama dan beberapa acara pendukung lainnya. Adapun acara utama dalam event ini diantaranya adalah pameran dan demonstrasi kuliner tradisional Nusantara yang menampilkan kuliner unggulan/khas Provinsi-Provinsi di Indonesia. Program utama lainnya yaitu display dan demonstrasi 30 icon kuliner tradisional Indonesia yang akan diikuti oleh praktisi maupun industri jasa Kuliner Indonesia.

Event - Solo Indonesia Culinary Festival 2015
Solo Indonesia Culinary Festival 2015

Acara Pendukung dalam event Solo Indonesia Culinary Festival 2015 ini diantaranya Food Bazar yang akan diikuti oleh para pelaku usaha catering, Restaurant, Hotel, PKK, Sekolah Kuliner dan Pelaku industr kuliner lainnya. Selain itu akan ada Food Hotel & Catering Equipment Expo, acara talkshow yang mengupas tentang Industri Kuliner Nusantara, prospek & tantangannya di MEA 2015, Berbagai lomba, Festival, Wahana Hiburan
dan acara Kampung Presiden Culinary Tour ( Gratis bagi Peserta FHCE ).

Seperti yang dikutip dari web panitia penyelenggara acara sinergievent.com, Kuliner sebagai salah satu daya tarik kepariwisataan, memiliki potensi yang sangat luar biasa. Keanekaragaman cita rasa khas kuliner dan setiap daerah di Indonesia yang berbeda menjadi salah satu minat wisatawan untuk berkunjung menjadi besar.

Dibutuhkan inovasi dan sisi kreatifitas untuk membuat kuliner menjadi sesuatu yang istimewa sehingga memberikan rasa puas penikmat dan pecinta kuliner. Kuliner yang juga masuk sebagai salah satu sub sektor industri kreatif menjadi perhatian khusus dalam perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga memberikan dampak yang positif dalam perkembangan kepariwisataan daerah.

Sebagai langkah untuk membantu peningkatan ketahanan pangan Indonesia, penyelenggarakan Solo Indonesia Culinary Festival 2015 ini diharapkan dapat memberikan peluang yang besar untuk para pecinta kuliner agar dapat menikmati berbagai ragam kuliner di kota Solo sehingga mempu memberikan kontribusi lebih di bidang kuliner.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*