Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Syariah Hotel Solo Usung Jenang Kari Kambing, Belum Lima Menit Ludes

Syariah Hotel Solo Support Festival Jenang Solo
Syariah Hotel Solo Support Festival Jenang SoloSyariah Hotel Solo Support Festival Jenang Solo

Syariah Hotel Solo kembali hadir mendukung event Kota Surakarta yakni Festival Jenang Solo yang berlangsung hari ini (17/2). Selain ingin turut mendukung kelestarian jenang nusantara, keikutsertaan hotel terbesar di Indonesia ini tak lain sebagai bentuk pengenalan dan eksistensi diri kepada masyarakat Kota Surakarta yang memadati event tersebut.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan, mengulang kesuksesan tahun lalu dengan Jenang Salmon sebagai ikon jenang khas Syariah Hotel Solo, tim chef hotel bintang empat ini pun kembali membuat gebrakan. Berpartisipasi lagi tahun ini untuk mengikuti Festival Jenang, Hotel mengusung tiga jenis jenang yang menggugah selera masyarakat.

“Untuk jenis jenang nusantara, kami menampilkan Jenang Sum-Sum dan Jenang Biji Salak yang memiliki tekstur rasa manis dan gurih. Sedangkan untuk jenang kreasinya, tim chef kami menciptakan Jenang Kari Kambing yang kental dengan nuansa syariah dengan rasa cenderung gurih,”paparnya.

Syariah Hotel Solo Support Festival Jenang Solo
Syariah Hotel Solo Support Festival Jenang SoloSyariah Hotel Solo Support Festival Jenang Solo

Tak berbeda dengan antusiasme tahun lalu, saat ini pun stand jenang Syariah Hotel Solo pun juga menjadi incaran masyarakat bahkan sebelum acara resmi dimulai. Puncak keramaian mulai terjadi begitu acara dimulai, dan belum ada 5 menit saja tim dari hotel ini telah berhasil membagi-bagikan seluruh jenang kepada masyarakat.

“Masing-masing jenang yang kami sajikan, sudah jadi incaran masyarakat sebelum acara dimulai. Hal ini kemungkinan besar karena ditunjang dengan tampilan wadah jenang yang dikemas menggunakan rice box express. Dimana yang lainnya, jenang disajikan menggunakan takir,”ujarnya.

Mita menyampaikan, keikutsertaan Syariah Hotel Solo dalam ajang event Festival Jenang ini tak lain karena ingin berpartisipasi melestarikan jenang sebagai kuliner tradisi nusantara, agar senantiasa eksis di tengah kemajuan industry kuliner di Indonesia ini. Tidak hanya itu, keikutsertaan event juga sebagai usaha branding, memperkenalkan keistemewaan potensi yang dimiliki Syariah Hotel Solo kepada masyarakat sebagai hotel berkonsep syariah terbesar di Indonesia.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*