Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Ini Dia, 5 Tempat Produksi Lampu Unik di Solo

lampu unik di Solo 1
Lampu Batik Meja | foto: http://doblonjo.blogspot.com/

Lampu unik dapat menjadi salah satu oleh-oleh saat berkunjung ke Solo. Keunikan dari lampu ini bisa terletak dari bahan dasar pembuatannya, cara membuatnya ataupun jenis ornamen yang ada. Berikut ini kami sajikan beberapa tempat produksi lmpu unik yang ada di Solo :

1. Lampu Batik Solo

lampu unik di Solo 1
Lampu Batik Meja | foto: doblonjo.blogspot.com

Lampu Batik Solo merupakan salah satu jenis lampu unik yang terbuat dari limbah kayu jati dipadu dengan kain keras yang dihias dengan motif batik ataupun motif lainnya. Lampu Batik Solo ini dirintis oleh Fajar Adhinata pria kelahiran 2 Februari 1986 lalu yang berdomisili di Ngipang RT 04, RW 28, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Dengan harga dikisaran sekitar Rp125.000-Rp. 300.000-an ini, Lampu Batik Solo juga bisa ditemukan di salah satu stan Night Market Ngarsopuro yang digelar setiap malam minggu.

2. Lampu Unik karya Asto Prigel Handycraft

asto prigel - lampu dari botol bekas
foto: facebook.com/asthoprigel.sringrejekeni

Lampu unik karya dari Asto Prigel Handycraft merupakan lampu-lampu yang terbuat dari bahan baku sampah non-organik berupa botol bekas. Dengan menggunakan lampu ukuran 2,5 watt dan 5 watt ini, harga lampu dibandrol dengan harga mulai dari Rp 12.000 – Rp50.000. Untuk dapat menemukan produk lampu yang terbuat dari botol bekas dengan hiasan berbagai macam motif batik ini, Anda bisa berkunjung di Night Market Ngarsopuro. Sri Ngrejekeni dan suaminya Muh Solikin asal Ngemplak Solo ini merintis usaha ini sejak 2008 silam.

3. Lampu Tidur Hias

lampu hias solo
foto : facebook.com/lamputidurhias.solo

Berbahan benang jahit dan lem, lampu tidur hias karya Indra Purnama asal  Banyuanyar Solo ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Solo. Lampu unik yang memiliki berbagai corak seperti tokoh kartun, klub bola atau karakter apapun bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp. 45.000 – Rp. 100.000,- melalui proses pemesanan terlebih dahulu, bisa grosir maupun eceran. Untuk pemesanan dapat menghubungi SMS / WHATSUP ke: 085728631981, PIN BB :: 325881C0> LINE: Indra.juallampuhias.

4. Lampu unik karya Senthir Sumunar

lampu unik-senthir sumunar
foto : facebook.com/senthir.sumunar

Kerajinan Senthir Sumunar yang terletak di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo merupakan sebuah industri rumah tangga yang membuat kerjaninan berbahan baku tempurung kelapa. Selain lampu hias yang unik, Senthir Sumunar yang digawangi oleh Sarwidiyanto ini juga memproduksi berbagai kerajinan seperti tempat kartu nama, nampan, mangkok dan topeng. Kisaran harga produk kerajinan ini adalah Rp150.000 hingga Rp300.000-an.

5. Lampu Bunga Unik Khomsta’as

lampu bunga unik
foto : facebook.com/triwik.khomstaas

Lampu bunga unik yang menggunakan sumber cahaya lampu LED ini diproduksi oleh Khomsta’as. Berbagai macam lampu dinding dan lampu meja berbentuk bunga diproduksi dalam berbagai macam pilihan bunga dan warna. Lampu ini sangat cocok untuk kamar tidur, kamar hotel, ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur pribadi. Lampu Bunga Unik ini dibandriol dengan harga kisaran Rp. 75.000 – 350.000,-. Untuk mendapatkannya silahkan datang langsung ke alamat Jalan Veteran V, Notosuman RT5/RW5, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo atau menghubungi Triwik ( HP : 085 62846738, BB: 28CE21CE).


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*