Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Wisata Bayuwangi Ini Tak Akan Mengecewakan Untuk Dikunjungi

Pulau Merah Obyek Wisata Banyuwangi - aries.id
Pulau Merah Obyek Wisata Banyuwangi - aries.id

Sejak beberapa waktu terakhir nama Banyuwangi mulai naik daun. Wisata Banyuwangi mulai dikenal luas karena keindahan alamnya. Bagi kalian para pencinta traveling yang ingin mengunjungi kota ini, yuk kita lihat daftar tempat wisata Bayuwangi;

1.      Baluran

Taman Baluran Gunung Ijen Banyuwangi - pegipegidotcom
Taman Baluran Gunung Ijen Banyuwangi – pegipegidotcom

Taman nasional ini menjadi salah satu ikon wisata Banyuwangi. Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Tujuan wisata Banyuwangi ini memiliki keindahan alam yang eksotis mulai belukar hingga pantai yang ada di dalamnya.

Baca juga:

Wisata Waduk Cengklik Boyolali

Pengging Boyolali, Tempat Wisata Alam, Budaya dan Sejarah

Pemandian Tlatar Boyolali, Nikmati Wisata Air dan Kulinernya

2.      Watu Dodol

Watu Dodol Banyuwangi - kaskus.co.id
Watu Dodol Banyuwangi – kaskus.co.id

Watu Dodol merupakan tempat wisata pantai yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Wisata pantai ini berada tepat di jalur utama Situbondo-Banyuwangi. Meski dianggap mistis, tujuan wisata Banyuwangi ini banyak dikunjungi wisatawan, terlebih saat weekend.

3.      Teluk Ijo

Teluk Ijo Banyuwangi - banyuwangibagus

Satu lagi destinasi yang membuat wisata Banyuwangi kian terkenal yaitu Teluk Hijau. Teluk ini merupakan objek wisata pantai yang berada di area Taman Nasional Meru, Betiri, Sarongan, Pasanggaran, Banyuwangi. Sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi. Laut di teluk hijau ini berwarnai hijau segar sehingga dinamai teluk hijau.

 4.      Pantai Pulau Merah

Pulau Merah Banyuwangi - aries.id
Pulau Merah Banyuwangi – aries.id

Pantai ini terdapat di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. selain pemandangannya yang bagus, pantai ini juga menawarkan  gulungan ombaknya yang eksotis  tak heran jika banyak surfer pemula atau menengah berselancar di pantai ini. Saking menariknya, tujuan wisata Banyuwangi ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi Internasional surfing competition yang diikuti oleh 20 surfer dari berbagai Negara.

 5.      Agrowisata Kalibendo

Agrowisata Kalibendo Banyuwangi
Agrowisata Kalibendo Banyuwangi

Tujuan wisata Banyuwangi yang satu ini terletak di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Tujuan wisata Banyuwangi ini disebut agrowisata karena terdapat perkebunan kopi, karet dan cengkeh yang berada di kaki Gunung Ijen. Selain itu, di tengah-tengah perkebunan terdapat air terjun setinggi 10 meter.

6.       Kawah Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi - kabarmaya.com
Kawah Ijen Banyuwangi – kabarmaya.comKawah Ijen Banyuwangi – kabarmaya.com

Kawah ijen ini merupakan gunung berapi aktif. Letaknya di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Gunung ini memiliki tinggi hingga 2.443 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Berapi. Tujuan wisata Banyuwangi ini terakhir meletus pada 1999. Kawah ijen terkenal dengan blue fire dan pegunungan belerang

7.      Mangrove di Bendul

Mangrove di Bedul Banyuwangi - linkwisatabanyuwangi.blogspot.com
Mangrove di Bedul Banyuwangi – linkwisatabanyuwangi.blogspot.com

Tak banyak yang tahu soal tujuan wisata Banyuwangi yang satu ini. Tempat wisata baru dikenal publik setahun terakhir. Lokasinya terletak di Dusun Bloksolo, Desa Sumbersari, Purwoharjo, Banyuwangi.

Kawasan atau Blok Bedul ini merupakan daerah hilir dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Stail. Aliran sungainya membetuk rawa air payau. Wilayah Blok Bendul masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), antara pantai Grajagan dan Purwo serta Plengkung (G-Land).


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*