Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Bedah CIpta Tari Karya Wahyu Santoso Prabowo (10/1/15)




bedah-cipta-tari---wahyu-Santoso-Prabowo

Bedah Cipta Tari karya Wahyu Santoso Prabowo akan diselenggarakan pada hari Sabutu tanggal 10 Januari 2015 pukul 19.30 WIB di Teras Museum Radya Pustaka, Jl. Slamet Riyadi 276, Sriwedari Surakarta. Dalam acara ini akan hadir pula Wahyu Santoso Prabowo. SKar.MS yang akan memaparkan tentang beberapa karyanya.

Wahyu Santoso Prabowo lahir di Tegal pada 14 Januari 1953. Beberapa kali mengikuti misi kesenian di berbagai festival di dalam dan luar negeri seperti Festival of Oriental Music at the University of Durham England, Warana Festival in Brisbane Australia, Asia Pacific Festival of folk arts di Pilipina, Jerman, Jepang, India, Perancis, Cairo, Singapura, Malaysia , Kamboja, China.

CIpta-Tari-Karya-Wahyu-Santosa-Prabowo

Seperti yang dilansir dari blog pribadinya wahyusantosoprabowo.blogspot.com, Selain sebagai penari Wahyu Santoso Prabowo juga aktif sebagai penata tari dan sutradara tari. Beberapa karya yang telah berhasil ia garap diantaranya tari topeng Panji Asmara (sebagai penata tari drama) untuk peresmian Osaka Kansai Air Port (1993) Koreografer Wayang Buddha (2006), Pucang Kanginan (2006), sebagai Tim Kreatif dan Artistic Director di event Masterpiece Borobudhur (2006), Bhima (2007), dan  wayang wong alternatif Risang Wrahatnala.

Berbicara kiprah Wahyu Santoso Prabowo di dunia seni tari memang patut dibanggakan, pada tahun 2005 silam ia menjadi pemenang pertama dalam ajang kontes penulisan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta. Pada tahun 2006 Wahyu Santoso Prabowo  diundang sebagai tamu penguji dalam sebuah tes kelulusan untuk Graduate Dance Recital, University of Malaysia di Sabah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*