Portal wisata Solo Raya, budaya jawa, info belanja di kota Solo>

Bengawan Solo Travel Mart 2015 (13-15 Feb)



Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta bersama Asosiasi Stakeholder Pariwisata akan menyelenggarakan Bengawan Solo Travel Mart 2015 pada tanggal 13-15 Februari 2015 di Kota Solo. Acara ini digelar dalam rangka untuk terus mengembangkan, mempromosikan sekaligus mengenalkan secara langsung Potensi Wisata daerah kepada seluruh pelaku dan penikmat wisata di Indonesia.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya Bengawan Solo Travel Mart 2015  ini adalah untuk meningkatkan daya saing wisata dengan destinasi lain, meningkatkan hubungan dengan para pelaku wisata daerah lain, dan mengembangkan serta membuat atraksi baru.

header bengawan solo travel mart

Bengawan Solo Travel Mart 2015 ini merupakan penyelenggaraan yang keenam kalinya. Kegiatan yang diprakarsai oleh Asosiasi Perjalanan Wisata (ASITA) DPC Surakarta ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi wisata daerah khususnya Kota Surakarta. Selain itu event ini juga dapat dijadikan sebagai media edukasi bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap semua hasil kekayaan alam sekitar dan ke arifan budaya lokal.

Sebagai bentuk kontribusi Badan Swasta dalam membantu pemerintah daerah memajukan Pariwisata di Kota Surakarta, kegiatan Bengawan Solo Travel Mart 2015 ditargetkan bisa menjadikan Kota Solo sebagai Top Of The Mind di dunia pariwisata.

Target Buyer dari event Bengawan Solo Travel Mart 2015 diantaranya ; Biro perjalanan  Wisata (BPW) yang bergerak di Bidang Inbound; Coorporate yang bergerak dibidang Asuransi, Perbankan dan Farmasi; Event Organizer yang mengadakan kegiatan MICE; dan Media yang melakukan liputan tentang destinasi.

Sedangkan Target Seller Bengawan Solo Travel Mart 2015 diantaranya; Travel Agent yang menjual paket wisata tentang Solo dan Soloraya; Hotel sebagai penyedia Akomodasi untuk wisatawan; Restouran sebagai penyedia jasa makanan; dan Destinasi yang akan dikunjungi oleh wisatawan.

Adapun pelaksana kegiatan Bengawan Solo Travel Mart 2015 adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, DPC ASITA Surakarta, BPC PHRI Kota Surakarta, BPPIS Kota Surakarta, HPI Kota Surakarta, dan Airline.

Info lengkap tentang Bengawan Solo Travel Mart 2015 dapat mengunjungi situs resminya di www.btmsolo.com



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*